Jelajah
IMG-LOGO

Musyawarah Desa Penetapan APBDes Perubahan Tahun 2023

Create By 04 December 2023 104 Views

Pucungrejo –Musyawarah Desa penetapan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023 dilaksanakan pada hari Selasa, 28 November 2023. Acara di hadiri oleh Pj. Kepala Desa Pucungrejo beserta perangkat desa dan staff, Ketua BPD  dan anggota ,perwakilan KPMD, ketua RT/RW, PKK, linmas ,karang taruna ,lembaga pendidikan dan tokoh masyarakat.

APBDesa terdiri dari Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan Desa. Rancangan APBDesa dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa. Kepala Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menetapkan APBDesa setiap tahun dengan Peraturan Desa.

APBDes Tahun Anggaran 2023 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang RKPDesa Tahun 2023 serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Setelah melalui serangkaian dari Pembahasan dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) tersebut semua peserta Musdes menyepakati Penetapan Rancangan Perubahan APBDesa tentang Tahun Anggaran 2023.