Jelajah
IMG-LOGO

Pelatihan Videografi dan Fotografi bersama RKDD Desa Pucungrejo

Create By 04 December 2023 108 Views

Pucungrejo –Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) mengadakan pelatihan konten kreator yang dilaksanakan oleh duta digital bersama dengan kader digital dan rekan-rekan relawan digital desa pucungrejo. Bertempat di Smart City Desa Pucungrejo pada hari Selasa tanggal 21 November 2023.

Dalam acara ini turut menghadirkan Muhammad Aulia Rizky, S.Ikom sebagai pemateri yang aktif sebagai seorang video enthusias yang memiliki akun youtube dengan 10k subscriber. Narasumber merupakan lulusan sarjana S1 ilmu komunikasi UPN Yogyakarta dan juga lulusan S2 Magister Administrasi Publik Universitas Prof. Dr. Moestopo Jakarta.

Dalam paparannya, Muhammad Aulia Rizky menyampaikan pentingnya Mind Mapping dan konsistensi bagi seorang konten kreator. Menurutnya, kreativitas dan pengetahuan seseorang dalam memanfaatkan dan menggunakan media digital akan mempengaruhi bagaimana menciptakan konten yang baik dan menjadi fyp di media sosial.

Dalam kesempatan tersebut, narasumber juga menyampaikan berbagai karakteristik media sosial seperti youtube, instagram , tik tok dan bagaimana cara cara agar menjadi fyp. Pada pelatihan kali ini, para peserta diajak untuk mempraktekkan langsung bagaimana menjadi konten kreator dengan membuat video estetik menarik dengan aplikasi editing sederhana.

Harapan dengan diadakannya pelatihan ini agar para pemuda desa dapat memaksimalkan potensi dusun masing-masing sehingga berjalannya materi untuk website desa. Menambah ilmu, juga menjadikan desa pucungrejo semakin maju sebagai desa digital (smart village)