Jelajah
IMG-LOGO

KREASI PELATIHAN KAIN FLANEL DAN HANTARAN PENGANTIN DESA PUCUNGREJO

Create By 02 July 2018 23 Views

Kerajinan kain flanel merupakan kerajinan tangan yang mudah untuk dipelajari oleh semua kalangan.
Mulai dari anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu rumah tangga. Kerajinan kain flanel ini juga dapat menjadi peluang usaha khususnya bagi para ibu rumah tangga.
Mereka dapat memanfaatkan waktu luang mereka untuk menghasilkan produk dari kerajinan kain flanel.

Dalam memulai usaha kerajinan kain flanel tidak memerlukan modal yang besar dan tidak butuh waktu lama untuk mempelajarinya.
Yang dibutuhkan hanya “mencoba" sebagaimana pepatah mengatakan “cobalah maka kamu akan tahu".
Setelah mencoba maka harus ada usaha. Jangan menyerah, jangan takut gagal, dan jangan terlalu serius (santai aja bro,hehehe).
Jadi intinya ada dua modal awal untuk dapat bisa menguasai kerajinan tangan ini, yaitu mencoba dan berusaha

kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan membuat kreasi menggunakan bahan kain flanel dan mampu menumbuhkan jiwa wirausaha
Kemampuan berkreativitas diperlukan untuk meningkatkan perekonomian seseorang. Orang yang memiliki kreativitas yang tinggi lebih mampu berkembang dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki kreativitas.
Dengan kreativitas yang tinggi, bahan yang memiliki nilai ekonomi yang rendah atau bahan yang dengan mudah didapatkan dengan cuma-cuma dapat diubah menjadi karya yang bernilai ekonomi tinggi

Dari pelatihan ini diharapkan agar warga desa pucungrejo dapat terus melakukan serta mengembangkan kreativitasnya terutama dari bahan-bahan yang murah dan mudah didapatkan.
Hasil dari kreativitas warga diharapkan dapat digunakan sehari-hari atau dijual sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.