Pada hari ini Jumat, 21 April 2017 TP PKK Desa Pucungrejo mengikuti lomba tumpeng di Kecamatan muntilan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 138. Bertemakan "dengan semangat Kartini kita tingkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan generasi yang tangguh dan berakhlak" Sebelumnya semua peserta lomba diharapkan mengikuti upacara di halaman Kecamatan Muntilan dari pukul 07.00 hingga selesai.

Peserta diwajibkan memakai pakaian adat. Upacara diikuti dari sekolah se Kecamatan Muntilan, Koramil, polsek, KUA, Kepala Desa/kelurahan dan SekDes, PKK Desa/Kelurahan, KKB, Himpaudi. Juga dihadiri dari Dinsos PPKB PPPA Kabupaten Magelang. Karena hari ini pencanangan dan penandatanganan komitmen Kecamatan Muntilan menjadi KELANA ( kecamatan  Layak Anak), sebagai upaya melindungi dan memenuhi hak anak.

Sebagai acara tambahan , gerakan cuci tangan yang diikuti anak- anak dari sekolah yang dihadirkan, untuk mengenalkan cara hidup bersih dan sehat pada anak.

Di ruangan lain terdapat Tumpeng-tumpeng yang dilombakan . Beraneka ragam, dari segi bentuk, warna dan cara penyajian. Dan kebanyakan dengan wadah tampah bulat.

Tumpeng yang ditampilkan Desa Pucungrejo berbeda dengan peserta lain. Penyajiannya pun berbeda , wadah tumpeng kita berbentuk segi 4, dengan tumpeng kerucut agak kecil dan nasi yang dibentuk seperti buku bertuliskan judul buku "Habis gelapTerbitlah Terang "

Penilaian lomba tumpeng  ditinjau dari asal bahan, cita rasa, dan kreatifitas penyajian.  Syukur Alhamdulillah PKK Pucungrejo yang diwakili Pokja 3 meraih juara 3. Hadiah diberikan oleh camat Muntilan Agus Purgunanto kepada  ketua TP PKK Afifatus Solikhah berupa piala.

Salut kepada tim pokja 3 yang meraih prestasi berturut-turut, yang sebelumnya meraih juara 1 dalam lomba masak juga. Betul- betul tim yang solid, kerjasama yang baik antara kader, Retno , Rumiyanah dan Nur. Semoga bisa menjadi contoh pokja lain. Ukir selalu prestasi. Semangat.(en zty)