Menindaklanjuti hasil pertemuan TP PKK Kecamatan bulan Pebruari 2017 mengenai hasil Raker VIII Tahun 2015, TP PKK Desa Pucungrejo melaksanakan Rakerdes PKK pada hari Kamis, 6 April 2017 bertempat di gedung PKK ( belakang kantor Balai Desa ) dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Rakerdes baru terlaksana hari tersebut karena 1 dan lain hal kegiatan. Dasar pelaksanaan hasil rapat pengurus tanggal 19 Maret 2017 di kediaman ketua TP PKK Desa Pucungrejo. Untuk pembiayaan diambilkan dari bantuan dana ADD tahun 2016Rakerdes PKK menghadirkan kader pengurus harian TP PKK Desa, kader dusun ( masing-masing 2 orang ), Bidan Desa , Kepala Desa sebagai Dewan Pembina, dan perangkat Desa.

Kepala Desa Pucungrejo selaku Dewan Pembina , H M.Ma’ruf, ST  dalam sambutannya berharap agar Rakerdes mengevaluasi program kerja tahun 2016 dan mensosialisasikan  yang tahun 2017 serta memperbanyak kegiatan pemberdayaan masyarakat baik bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dll.

.” Sehubungan dengan program kerja yang sudah disusun diharapkan sekalian membahas anggaran untuk segera diajukan ke Pemerintah Desa bantuan dana tahun 2017,” kata ketua TP PKK Desa, Hj Afifatus Solikhah.

Dalam evaluasinya, sekretaris, Eni Setyawati menambahkan bahwa untuk semua kegiatan harus diagendakan & tertib administrasi baik untuk buku wajib , buku pendukung dengan tujuan agar mudah saat laporan pertanggungjawaban serta harus sinkron dengan notulen kegiatan.  Dan untuk diketahui kader dusun bahwasanya TP PKK Desa Pucungrejo saat ini mempunyai pra koperasi yang bergerak dalam simpan pinjam bagi pelaku usaha ekonomi, seperti UED SP ( ada 2 Swadaya & Gotong Royong ), UP2K PKK yang sudah mendapat bantuan Gubernur Rp 15.000.000,00, serta TPKWD Pucungsari .

Penyampaian materi program kerja disampaikan pokja 1 hingga pokja 4, yang mana penyusunan sudah disesuaikan dengan situasi, kondisi wilayah Desa Pucungrejo. Selanjutnya sosialisasi dari bidan  Desa, Sri Mulat Sinarwiyati,Amd tentang kesehatan ibu hamil beserta perencanaan sehatnya, yaitu keikutsertaan KB, macam alat kontrasepsi, cara penggunaan, serta kekurangan dan kelebihan alkon yang dipakai. Juga tentang imunisasi dasar lengkap serta tambahannya pada bayi balita.

Rakerdes PKK Syukur Alhamdulilah berjalan lancar dengan menghasilkan program kerja sesuai kondisi wilayah binaan Desa Pucungrejo. Dan keberhasilan pelaksaan program  tersebut tidak terlepas dari kerjasama para pengurus harian TP PKK Desa, kader dusun ( dawis, PKK RT, RW, Dusun )karena kader adalah merupakan ujung tombak pelaksana kegiatan. Serta kerjasama dengan Pemerintah Desa tentunya.( EnZty)