Jelajah
IMG-LOGO

MASJID MITAHUL HUDA DUSUN KARANGWATU AKAN DIPERLUAS

Create By 14 March 2017 12 Views

Karangwatu,Pucungrejo-Dusun Karangwatu terletak sebelah timur desa Pucungrejo, yang berbatasan dengan dusun Gatak Lamat disebelah timur, Gatak Gamol sebelah barat, Karaharjan disebelah selatan.

Karakteristik Dusun Karangwatu sangat heterogen, dengan perbedaan Agama dan mata pecaharian, meski demikian kehidupan masyarakat dusun terjalin dengan harmonis , guyup rukun.

Dengan perbedaan tersebut justru menjadikan sarana persaudaraan masyarakat dusun, terbukti dengan adanya dua tempat ibadah yang berbeda yaitu Masjid dan Gereja.

Miftahul Huda itu nama masjid yang telah dibangun oleh masarakat dusun Karangwatu, dahulunya merupakan mushola kecil kemudian diperluas dan dijadikan Masjid untuk kegiatan sholat lima waktu dan sholat Jumat hingga saat ini.

Menurut Umar Harjani ketua Tamir Masjid Miftahul Huda daya tampung masjid saat ini sudah tidak memadai lagi, terlebih apabila bulan puasa dan hari Raya jamaah sampai meluber ke jalan dusun.

Mengingat hal tersebut Bapak hadi siswoyo dan keluarga besarnya terketuk hatinya untuk mewakafkan rumah seluas 100 meter persegi yang berada didepan masjid untuk dijadikan perluasan masjid.

Berbekal rumah wakaf tersebut, Masarakat dusun pada tanggal 7 Maret 2017 bertempat di masjid Miftahul Huda mengadakan musyawarah rencana perluasan masjid tersebut. Dalam musyawarah tersebut diputuskan untuk dijadikan serambi masjid agar jamaah dalam setiap kegiatan keagamaan dapat tertampung.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Kepala Desa Pucungrejo Muhammad Makruf ST. Kepala Desa Pucungrejo memberikan masukan yang diperlukan agar rencana rehab Masjid dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. (Yotho)