Pucungrejo - Pindahnya Pasar Muntilan ke perbatasan antara Dusun Semali dan Dusun Karangrejo yang disebabkan oleh pengerjaan renovasi pasar induk merupakan berkah tersendiri bagi warga sekitar. Sejak Akhir Juli tepatnya tanggal 28 Juli 2016 Pasar Muntilan resmi pindah.

Kepindahan Pasar Muntilan ini disambut antusias oleh warga. Banyak pedagang dadakan muncul, halaman yang luas dijadikan tempaat parkir, dan terdapat beberapa kios yang dikontrakan.

Terhitung ada tiga pedagang baru yang berlokasi di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Desa Pucungrejo, tiga halaman atau area kosong dijadikan tempat parkir dan Wc umum, serta tiga kios yang telah dikontrakan.

"Semua warga memanfaatkan kesempatan saat pasar pindah. jadi, saya juga memanfaatkannya." Ujar Hani'ah, warga Semali.

Menurutnya, kesempatan itu tak datang dua kali. Jadi, kita harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Dia memilih untuk memanfaatkan kepindahan pasar ini dengan berdagang angkringan dan membuka usaha cuci motor di rumahnya.

Selain Haniah, terdapat beberapa warga yang ikut memanfaatkan pindahnya pasar dengan caranya sendiri. seperti, berdagang keliling dan menitipkan dagangan (Snack; jajanan pasar) di pasar karena lojasinya dekat.

Semoga dengan pindahnya pasar ini menjadi berkah bagi seluruh warga. Rezeki yang jauh didekatkan tinggal kita berusaha menggapainya. (MFS)