Memakai seragam saat menjadi pelayan dalam acara pernikahan atau sejenisnya merupakan kebanggaan bagi pemuda di dusun Growong.

Sebagai pemuda kita harus selalu aktif dalam kegiatan sosial di desa, supaya nantinya kita tidak canggung lagi bersosialisali dengan masyarakat. Salah satunya saat ada kegiatan pernikahan, pemuda merupakan salah satu peran penting dalam acara tersebut, kami membantu berupa tenaga dan pelayanan kepada yang punya hajat, tetapi jika pakaian yang kami kenakan tidak seragam, kami rasa kurang enak dilihat oleh para tamu.

Pada tahun 2000an, Pemuda dusun kami membuat seragam yang pertama kalinya, yang saya salut dari mereka adalah mereka tidak mengeluarkan dana untuk membeli baju tersebut, tapi mereka bersama-sama mencari barang-barang bekas yang bisa dijual, mencari pasir disungai kemudian di jual, dan hasilnya mereka gunakan untuk membeli bakal dan membawanya ke tukang jahit. Dengan berjalannya waktu mereka pun tergantikan oleh generasi baru, mulai timbul inisiatif untuk membuat seragam yang baru dengan tujuan untuk menambah koleksi seragam kami.
Pada tahun 2013 seragam kedua pun kami dibuat, jadi ada selang waktu yang cukup lama dalam pergantian dari yang pertama. Untuk seragam yangkedua ini tidak sama dengan seragam yang pertama tadi, dalam arti cara mendapatkannya kami iuran per anak dengan nominal yang telah disepakati. Tetapi kami tetap membeli bakal dan menjahitkannya. Setah seragam jadi tidak sedikit yang kecewa dengan hasilnya, karena disaat itu budget kami masih minim sekali jadi kami mendapat bahan yang kurang enak dipakai.
Naaaah untuk seragam yang ketiga ini yang perempuan tak mau kalah, mereka ikut membuat seragam, kalau seragam yang ketiga keluar di tahun 2014, dan kami masih ingat sekaliseragam yuang ini dibeli waktu bulan Ramadhan, udah beda lagi sama yang sebelum-sebelumnya, kami membeli bahan jadi karna waktunya sangat tidak memungkinkan untuk menjahit sendiri. Walaupun seragam ini terbilang murah, tapi enak dipakai.

Untuk seragam yang terbaru didusun kami, kami beli pada bulan ini (11/16), sama seperti sebelumnya, kami membeli bahan jadi dan kali ini kami memilih bahan yang lumayan bagus, Dengan adanya seragam baru ini diharapkan pemuda dusun growong semakin kompak dan semangat dalam membantu melayani masyarakat.