Jelajah
IMG-LOGO

DEPOT TAKJIL REPUBLIK

Create By 08 June 2018 12 Views

Bulan suci Ramadhan menjadi bulan berkah dan selalu ditunggu-tunggu kedatangannya oleh para pelaku usaha kudapan buka puasa ( takjil) dadakan. Lazim pada bulan Ramadhan, di pinggir-pinggir jalan, baik perumahan, pusat pemerintahan, hingga pasar tradisional, penuh berjejer penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Organisasi pemuda dusun Karangpucung, Remaja Pucung Bebas Konflik (REPUBLIK)adalahSalah satu yang pertamamenjual takjil di jalan Pemuda Kecamatan Muntilan ini.REPUBLIK menjual berbagai menu buka puasa dari pastel, risol, aneka gorengan, lemper, hingga aneka nasi.

Semua makanan tersebut adalah titipan dari home industri makanan dan warga dusun Karangpucung serta dusun- dusun sekitarnya, Jadi bisa menjadi tempat untuk memasarkan potensi dusun Karangpucung dan dusun- dusun sekitar serta meningkatkan perekonomian bagi warga.

Para remaja REPUBLIK terlihat kompak dan ramah saat melayani pembeli, karena selain bagi hasil keuntungan dari penjualan tersebut akan dibagikan kepada remaja-remaja yang bertugas sebagai uang saku di hari Lebaran dan sebagian untuk kas REPUBLIK yang nanti akan digunakan untuk kegiatan- kegiatan remaja dusun Karangpucung.