Jelajah
IMG-LOGO

ANAK ANAK SD NEGERI PUCUNGREJO 2 BELAJAR MENATA LINGKUNGAN YANG BERSIH

Create By 20 November 2017 14 Views

Pucungrejo – Memperkenalkan pola hidup bersih sejak dini akan membekas di benak anak anak dan terbawa hingga dewasa. Pendidikan bukan hanya sekedar teori yang akan terlupakan apabila tidak dipraktekkan sama sekali. Perlunya memperkenalkan lingkungan yang bersih dan sehat kepada anak didik sejak usia SD dengan mengajak terjun langsung ke tempat praktek lapangan tentu akan termemori bahwa lingkungan yang bersih dan sehat membuat lingkungan kita menjadi indah dan enak dipandang mata.

SD negeri 2 Pucungrejo kemarin jumat 17 Nopember 2017 dilibatkan dalam kerjabakti masal membersihkan lingkungan Pasar sementara yang berlokasi di sebelah timur RSPD Radio Gemilang Kabupaten Magelang. Anak anak dari kelas tiga sampai kelas Lima di ajak terjun langsung membersihkan lingkungan. Dengan di dampingi guru kelas masing masing, mereka diarahkan bagaimana cara mengelola lingkungan agar terlihat bersih , indah dan nyaman.

OPRB/LPBD desa Pucungrejo turut memandu kegaitan Anak anak SD Negeri 2 Pucungrejo, sehingga kegiatan tersebut menjadi terarah.

Dengan kegiatan kerja bakti masal yang melibatkan pelajar SD Negeri 2 Pucungrejo diharapkan dapat menambah wawasan anak anak bahwa belajar itu tidak hanya di dalam kelas namun dapat belajar dari lingkungan masing masing. (yotho)