Jelajah
IMG-LOGO

WARGA PUCUNGREJO BERPARTISIPASI MENGIKUTI KIRAB ADIPURA

Create By 07 August 2017 14 Views

Muntilan-Pucungrejo- Kirab Adipura telah berlalu, sebuah kebanggaan bagi warga Kota Muntilan khususnya dan Kabepaten Magelang pada umumnya. Sebuah kota kecil di Jawa Tengah masih tlatah kebupaten Magelang. Muntilah merupakan kota Kecamatan dari kecamatan yang ada di Indonesia.

Tahun ini Muntilan meraih pengahargaan ADIPURA setelah sekian tahun ikut lomba. Keinginan itu sejak beberapa tahun lalu sudah pergantian dari Camat yang satu ke Camat yang lain, tahun ini benar benar terkabul. Masyarakat bahu membahu bergotongroyong memperindah suasana kota.
perjuangan itu tidaklah sia-sia.

Warga Muntilan menumpahkan rasa kegembiraan dengan mengikuti kirab dengan kendaraan hias dengan aneka hiasan yang menarik. Tidak ketinggalan warga Desa Pucungrejo antuisias mengikuti prosesi kirab keliling kota Muntilan. Keterlibatan Warga desa pucungrejo dalam kirab tersebut merupakan ekspresi yang dilahirkan dalam menyambut diperolehnya ADIPURA untuk Kota Muntilan.

Rute kirab ADIPURA dimulai dari tape ketan – Jalan KH Dalhar – jalan Gunungpring – Jalan Lettu Sugiharno – Jalan Gatak Gamol - Jalan KH Raden Santri – Jalan Pemuda – Bambu Runcing dan Finis depan Kantor Kecamatan Muntilan.

Di sepanjang jalan yang dilalui kirab adipura Pelajar dan Masyarakat Muntilan sekitarnya begitu bersemangat menyambut arak-arakan peserta kirab ADIPURA, meskipun panas menyengat tetap tidak bergeming.

ADIPURA merupakan prestise dan presatasi dalam mengelola kota yang indah bersih dan teratur, suatu kebanggaan yang tidak ternilai bagi setiap wilayah atau kota yang mendapatkannya. Dan semoga kita bersama-sama dapat mempertahankan prestasi itu. (yotho)