Jelajah
IMG-LOGO

DESA PUCUNGREJO SIAP MENYONGSONG ERA TEGNOLOGI INFORMASI

Create By 18 December 2016 15 Views

Dunia saat ini seakan dalam genggaman, apa yang terjadi dibelahan dunia sana saat itu pula dibelahan dunia yang lain sudah dapat medengar dan melihat kejadian yang sedang terjadi.

Era digital dan dunia informasi masa kini kita dituntut untuk mengikuti teknologi informasi sesuai dengan perkembangan jaman, dunia informasi saat ini tidak lepas dari perkembangan sistim informasi Internet yang mendunia dan global.

Dalam mengikuti perkembangan teknologi dunia informasi Pemerintah Desa Pucungrejo, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang siap menyongsong era tersebut dengan membentuk Tim Sistim Informasi Desa ( SID) yang berbasis Website Internet, tujuannya informasi yang ada di wilayah desa Pucungrejo dapat di akses oleh masyarakat desa pucung rejo maupun oleh masyarakat luas Indonesia pada umumnya, sehingga potensi yang dimiliki dapat diketahui.

SID yang dikelola pemerintah desa akan mempermudah sistim administrasi desa, dengan demikian pelayanan terhadap masyrakat desa Pucungrejo dapat dilayani dengan lebih cepat dan simple, karena dalam SID sudah tersimpan database warga masyarakat desa. Data Base yang ada dalam SID meliputi No induk Kependudukan, Kartu Keluarga, demografi wilayah hingga potensi yang dimiliki Desa Pucungrejo.

Mudahnya akses informasi desa menjadi poin penting di era keterbukaan dan transparansi. Dengan terbukanya data dan informasi desa ke publik, maka bisa membantu percepatan partisipasi pembangunan dan pengembangan wilayah perdesaan.

Dengan adanya SID yang dikelola Pemerintah desa diharapkan partisipasi masyarakat desa untuk dapat mengangkat potensi yang dimiliki masing masing dusun sehingga potensi ekonomi , pendidikian budaya dan kesenian dapat berkembang sepeti yang diharapkan.

Desa Pucungrejo siap meyongsong era kerterbukaan dan era informasi digital online berbasis website internet. (jimt)

IMG
IMG
IMG