Jelajah
IMG-LOGO

Masjid Miftakhul Quluub sebagai Islamic Center di Dusun Kenatan

Create By 15 December 2016 22 Views

Warga Dusun Kenatan RT 03 dan RT 04 RW 13 bekerja bersama melakukan pembangunan kembali Masjid Miftakhul Quluub. Pembangunan ini mulai dilaksanakan pada bulan Mei 2016 hingga saat ini. Pembangunan dilaksanakan karena kondisi bangunan yang sudah tua berumur 40 tahun, bentuk dan ukuran yang tidak sesuai dengan bentuk masjid tapi musholla dan ukuran yang relatif kecil.  

Pembangunan Masjid Miftahkhul Qulub merupakan salah satu upaya warga Dusun Kenatan RT 03 dan RT 04 RW 13 untuk memfasilitasi tempat ibadah bagi kaum muslim di Dusun Kenatan. Jefri (24), salah satu warga Dusun Kenatan berharap bahwa pembangunan kembali masjid ini diharapkan dapat memberikan fasilitas yang memadai seperti ukuran masjid yang lebih besar dan bentuk sesuai dengan tuntutan zaman, serta dilengkapinya tempat wudlu yang memadai.

“Masjid Miftakhul Qulub merupakan satu – satunya tempat dilaksanakannya kegiatan kaum muslim di Dusun Kenatan RT 03 dan RT 04 RW 13, sebagai contoh tadarus Qur’an, sholat taraweh, takjilan di bulan Ramadhan, dan musyawarah takmir masjid. Diharapkan dengan dibangunnya kembali masjid ini kaum muslim di Dusun Kenatan lebih giat lagi dan rajin untuk datang ke masjid.”, ujarnya. 

Pembangunan kembali Masjid Miftakhul Qulub diharapkan dapat mengembangkan Masjid sebagai Islamic Center (Pusat Kegiatan Islam), pusat pendidikan, tempat musyawarah, tempat pertemuan dan silahturahmi, pembinaan usaha dan dakwah Islamiah. (KVN)

IMG
IMG
IMG