Selamat Datang di Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang

Desa Pucungrejo Membangun Ekonomi Sosial dan Budaya

Website desa Pucungrejo merupakan sarana komunikasi masarakat desa menyuguhkan hasil hasil pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan petensi.

Desa Pucungrejo terdiri dari dusun : Gatak Lamat, Karangwatu, Kendal growong , Gatak Gamol, Pandansari, Karangrejo, Kenatan, Dalitan, Nggrowong

Awali dengan Bismillah, Akhiri dengan Alhamdulillah

 

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini

Masdik 25 Agustus 2018 14:38:13 WIB

Muntilan, 25 Agustus 2018

 Dalam memperingati HUT RI yang ke 73 kecamatan muntilan menyelengarakan berbagai macam kegiatan, salahsatu kegiatan yang bisa dikatakan paling akbar yaitu festival Karnaval, karena festival ini diikuti oleh hampir semua sekolah-sekolah, instansi-instansi dan desa-desa yang ada di kecamatan Muntilan, serta ada beberapa peserta yang berasal dari luar kecamatan Muntilan. Tidak ketinggalan desa Pucungrejo pun juga ikut andil dalam festival karnaval tahun ini yang diwakili dari dusun Karangwatu, dusun Gatak Gamol dan dusun Kenatan, setiap dusun tampil dengan mengusung temanya masing-masing yang tidak jauh dari sejarah kemerdekan Indonesia. 

 Kegiatan festival karnaval dalam peringatan HUT RI Ke 73 ini dilaksanakan pada hari sabtu, 25 Agustus 2018. yang dimulai dari pukul 09.00 dan berakhir kurang lebih jam 14.00 wib. untuk lokasi kegiatan yaitu di sepanjang jalan Tentara Pelajar, Star dimulai dari jalan perempatan tambakan dan Finish di depan kantor PMI Muntilan. Pada kesempatan ini dusun Kenatan tampil dengan mengusung tema perjuangan. Dengan bermodalkan motor viar yang didukung dana subsidi dari desa, pemuda dusun kenatan berupaya menyulapnya menjadi sebuah bentuk kapal tempur yang bisa dikatakan cukup kreatif bila melihat dari segi proses pembuatannya bisa terselesaikan dalam waktu 2 hari saja.

 Tujuan dari ikut serta dalam semarak festival karnaval ini adalah:

  1.menjaga kekompakan dan solidaritas warga dusun

  2.meningkatkan kreatifitas para pemuda

  3.memperkenalkan kepada anak-anak tentang sejarah kemerdekaan dan rasa cinta terhadap NKRI

  4.menumbuhkan mental rasa percaya diri

Dan alhamdulillah dalam semarak festival karnaval ini pemuda dusun Kenatan sangat antusias mengikuti dari awal sampai akhir.  semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terealisasi lebih baik lagi, dan dusun-dusun yang lain pun juga bisa ikut berpartisipasi. 

 Salam Semangat Kemerdekaan, Bareng-bareng Luwih Guayeng. 

 

Komentar atas Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini

Zaini 03 September 2018 16:12:12 WIB
Tingkatkan...!

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Tautan Terkait

Link

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Lokasi PUCUNGREJO

tampilkan dalam peta lebih besar