Selamat Datang di Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang

Desa Pucungrejo Membangun Ekonomi Sosial dan Budaya

Website desa Pucungrejo merupakan sarana komunikasi masarakat desa menyuguhkan hasil hasil pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan petensi.

Desa Pucungrejo terdiri dari dusun : Gatak Lamat, Karangwatu, Kendal growong , Gatak Gamol, Pandansari, Karangrejo, Kenatan, Dalitan, Nggrowong

Awali dengan Bismillah, Akhiri dengan Alhamdulillah

 

SATLINMAS TAMBAH GAYENGGG LAN NGGANTENG

Ghea Amanda 30 Juli 2018 05:26:44 WIB

     Senin,30 Juli 2018 diadakan acara Pembinaan dan Peningkatan Kapaitas SATLINMAS di Balai Desa Pucungrejo pada pukul 07.00 sampai selesai.Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Pucungrejo,BABINSA Desa Pucungrejo dari Koramil Muntilan oleh PELDA Supriyanto,BABINKAMTIBMAS Desa Pucungrejo dari polsek Muntilan oleh AIPTU Riyanto,Anggota SATLINMAS inti sebanyak 30 orang dan segenap panitia.Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat.Linmas diharapkan mampu melakukan pendekatan yang persuasif,edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Antusiasme peserta sangat baik, hal ini terbukti dari tingkat kehadiran anggota Linmas sekitar 100%. Acara dibuka oleh Pj. Sekretaris Desa Bp Muh Yuliyanto selaku pengampu Satuan Linmas  dilanjutkan sambutan Kepala Desa Pucungrejo Bapak Mukh Ma’ruf,ST.

    Tujuan dari acara ini adalah:

ü  Meningkatkan SMD Linmas.

ü  Menguatkan kelembagaan dan peran serta Linmas.

ü  Meningkatkan kesiap siagaan satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana,ketentraman dan ketertiban umum.

ü  Meningkatkan kwalitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

    Materi pada acara ini terdapat dua yaitu :

  1. Teori ( dalam kelas )
  2. Baris berbaris ( luar kelas )

     Peserta kegiatan pada acara tersebut terdiri dari 30 personil Tim Inti Satlinmas.Waktu kegiatan ini diadakan selama satu hari dan narasumbernya dari BABINSA Koramil 14 Kecamatan Muntilan PELDA Supriyanto dan BABINKAMTIBMAS Kecamatan Muntilan AIPTU Riyanto. Antusiasme peserta sangat baik, hal ini terbukti dari tingkat kehadiran anggota Linmas sekitar 90%. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Pucungrejo Bapak Mukh Ma’ruf,ST.Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan harapan dari kami setelah menjadi Linmas inti lebih mengarah ke perlindungan dan ketertiban masyarakat.

Komentar atas SATLINMAS TAMBAH GAYENGGG LAN NGGANTENG

Rina 30 Juli 2018 13:55:14 WIB
Mantab,,,Linmas Pucungrejo Tambah ganteng2

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Tautan Terkait

Link

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Lokasi PUCUNGREJO

tampilkan dalam peta lebih besar