Selamat Datang di Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang

Desa Pucungrejo Membangun Ekonomi Sosial dan Budaya

Website desa Pucungrejo merupakan sarana komunikasi masarakat desa menyuguhkan hasil hasil pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan petensi.

Desa Pucungrejo terdiri dari dusun : Gatak Lamat, Karangwatu, Kendal growong , Gatak Gamol, Pandansari, Karangrejo, Kenatan, Dalitan, Nggrowong

Awali dengan Bismillah, Akhiri dengan Alhamdulillah

 

UPAYA MEMELIHARA KEINDAHAN BANTARAN KALI LAMAT OLEH PEMUDA DUSUN GATAK LAMAT

avip 29 Juni 2018 08:03:44 WIB

Sungai lamat atau kali lamat adalah salah satu sungai yang berhulu di gunung merapi. 
salah satu dusun yg letaknya bersebelahan langsung dengan kali lamat ialah dusun gatak lamat.salah satu dusun yang berada diwilayah desa pucungrejo.

Berkat ketrampilan dan kemauan pemudanya sungai yang tadinya penuh dengan rumput liar dan sampah kini disulap menjadi tempat yg bersih dan nyaman meskipun belum sepenuhnya, setidaknya sudah ada sedikit perubahan.hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan di area sungai kali lamat 


Kegiatan ini berawal dari ide para pemudanya yang terinspirasi dari program adipura kota muntilan.
Mas Wari, ketua pemuda dusun gatak lamat. Orang-orang dan teman-temannya biasa memanggilnya. 
Pria kelahiran 90an ini bersama dengan kawan-kawan pemuda memulai kegiatan pengecatan bantaran kali lamat.yang bertujuan tidak lain ialah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya.Harapannya masyarakat mau menjaga kebersihan dan keindahan kali lamat.sehingga menjadi lebih terpelihara dan tidak terlihat kumuh.

Bermodal awal dari kas pemuda yg tidak seberapa dimulailah kegiatan ini. mulai dari membersihkan sungai, membeli cat dan peralatan serta kebutuhan lainnya.
kegiatan ini juga mendapat dukungan dari para warga, mereka ikut membantu membersihkan bantaran sungai dan juga mengecatnya.warga pun turut ikut membantu mendanai kegiatan ini. dari LH juga ikut berkontribusi mendukung kegiatan ini meski masih dari dana pribadi beliau.tak ketinggalan juga salah satu SMA dimuntilan yaitu SMA Marsudirini juga ikut berkontribusi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini belum sepenuhnya selesai masih ada kendala, mulai dari kehabisan dana dan kekurangan para pekerja.karena yang mengerjakan adalah para pemuda dan warga yg belum tentu bisa setiap saat mengerjakannya.pengerjaannya pun masih belum seperti yg diharapkan dari rekan-rekan pemuda,meski masih baru sebatas pengecatan,dan perbaikan dibeberapa tempat. 

Namun harapan kedepan nya bantaran sungai ini bisa menjadi tempat wisata sederhana yg tidak membosankan.masyarakat bisa datang ke bantaran sungai untuk melepas penat,atau sekedar mengobrol bersama teman-teman nya.dan yang pasti di jaman sosmed sekarang ini mereka bisa ber 'selfie' ria lalu memposting di akun sosmed nya.

Komentar atas UPAYA MEMELIHARA KEINDAHAN BANTARAN KALI LAMAT OLEH PEMUDA DUSUN GATAK LAMAT

heri////tangerang 01 Juli 2018 03:33:32 WIB
mantap mas lurah, mas kadus beserta tokoh masyarakatnya,,,wujud nyata kepedulian terhadap kelestarian lingkungan guna mendukung adipura

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Tautan Terkait

Link

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Lokasi PUCUNGREJO

tampilkan dalam peta lebih besar