PUCUNGREJO- Bertempat di Aula desa Pucungungrejo pada tanggal 7 Maret 2017 telah berlangsung sosialisasi empat konsesus dasar bangsa yang diselenggarakan oleh Kesbangpolnas kabupaten magelang. Dalam pertemuan tersebut beberapa narasumber telah menyampaikan paparannya diantaranya Bapak Eko Triono mewakili Bupati magelang, Dandim Magelang, Kapolres Magelang dan Camat Muntilan.

Sosialisasi Wawasan kebangsaan tersebut bertujuan untuk menggugah kembali rasa kebangsaan kalangan generasi muda khususnya para pelajar se kecamatan Muntilan.

Dalam sosialisasi wawasan kebangsaan diundang beberapa sekolah diantaranya SMK Vanlith, Bentara Wacana, SMK Muhammadiyah 1 Muntilan dan juga Muspika Kecamatan Muntilan.

Diharapkan dengan diselenggarakannya sosialisasi wawasan kebangsaan kepada para pelajar, generasi muda akan bangkit semangat kebangsaannya sehingga persatuan dan kesatuan Bangsa akan semakin kokoh. Mengingat saat ini Bangsa Indonesia terutama generasi muda sedang mendapat gempuran dari luar yang dapat membuat akhlak dan moral tergerus. Terlebih di era digital saat ini generasi muda mudah sekali terpengaruh oleh arus informasi yang global dan mendunia.

Untuk hal tersebut Kesbangpolnas kabupaten magelang berkepentingan menangkal generasi muda agar tidak terpengaruh arus informasi digital yang belum tentu kebenarannya, sehingga generasi muda dapat memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan.