Jelajah
IMG-LOGO

PERTEMUAN RUTIN PEMUDA KENATAN BERSAHAJA

Create By 12 July 2018 16 Views

KENATAN BERSAHAJA,

 Dusun KENATAN merupakan sebuah dusun yang terdiri dari 4 RT, dimana lokasi rt 1 dengan rt yang lainnya tidak berada disatu titik yang koordinat (mengumpul). karena itu hubungan warga rt 1 dengan rt yang lainnya pun bisa dikatakan kurang akrab. untuk menyikapi hal yang demikian para pemuda-pemudinya memiliki pemikiran untuk menjalin tali silaturahmi sejak dini, salah satu cara yang ditembus yaitui melalui pembentukan kelompok Pemuda yang dikenal dengan Pemuda Kenatan Bersahaja. "BERSAHAJA" disini memeiliki arti BERSIH-SANTUN-HARMONIS-SEJAHTERA. kelompok Pemuda Kenatan Bersahaja ini mulai dibentuk pada Februari 2017 dan diketuai oleh rekan Iqdam Liberti M. dan sejak saat itu disepakati untuk bisa dilakukan pertemuan rutin 2 Bulan sekali yang lokasinya digilir keliling setiap RT.

 Dengan dibentukya kelompok Pemuda Kenatan Bersahaja,  Setiap pertemuan yang dijadwalkan dan acara yang diagendakan Alhamdulilah bisa berjalan lancar dan sesuai rencana,baik kegiatan yang dilakukan didalam dusun maupun luar dusun,kegiatan didalam dusun misalnya yang telah dilaksanakan pda bulan ramadhan kemarin diantaranya yaitu kegiatan Benerisasi kata mutiara islami, lomba Cerdas Cermat kategori pelajar satu  dusun.dan takbir keliling satu dusun, sedangkan kegiatan yang dilakukan diluar dusun salah satunya adalan bagi Ta'jil kepada pengendara yg ada di jalanan, yang dilakukan di perempatan lampu merah tugu besi Muntilan.

 dalam pertemuan rutin yang kami lakukan pertemuan terakhir yang kami lakukan yaitu kemarin pada hari Minggu malam tanggal 7 Juli 2018 yang bertempat di rumah rekan Dian.pertemuan itu dimulai jam 20.00 dan berakhir jam 22.30,dalam pertemuan tersebut agenda yg pertama yaitu acara halal bihalal yang dilanjutkan dengan pembahasan persiapan kegiatan menyambut hari kemerdekaan Repubilik Indonesia yang ke-73.dalam musyawarah yang dirancang oleh para pemuda ini menghasilakn beberapa agenda diantaranya yaitu:

 1.kerjabakti lingkungan & pemasangan umbul-umbul untuk menyambut HUT RI yang ke-73

 2.lomba antar Rt kategori Anak-Anak,Pemuda,dan Ibu-Ibu PKK

 3.Jalan santai bersama tingkat dusun

 4.Kegiatan Malam Renungan satu dusun

 Rencananya hasil musyawarah terkait persiapan menyambut HUT RI yang ke-73 ini nantinya akan dibahas dan dimintakan persetujuan dari tokoh masyarakat pada pertemuan yang akan diadakan pekan depan. semoga apa yang menjadi rencana dari kelompok Pemuda Kenatan Bersahaja ini bisa disetujui dan mendapat dukungan dari semua warga khusunya warga dusun kenatan dan bisa berjalan dengan lancar.

 SALAM BERSAHAJA, ORA RUKUN ORA SEJAHTERA

BARENG-BARENG, LUWIH GAYENG