Jelajah
IMG-LOGO

PERINGATAN HARI KARTINI DESA PUCUNGREJO 2017

Create By 02 May 2017 11 Views

Sabtu, 29 April 2017, di Balai Dusun Kendal Growong dari pukul 07.30 disibukan dengan persiapan administrasi, perlengkapan, tempat, dan lain-lain untuk kegiatan lomba fashion show serta cerdas cermat. Kegiatan rencana dimulai pukul 09.00 hingga selesai.

Kegiatan ini untuk memperingati hari Kartini ke 138 bertemakan " Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Generasi yang Berbudaya dan Berprestasi."

Dalam sambutannya Kepala Desa selaku Dewan Pembina M.Ma'ruf,ST mengatakan agar kegiatan pemberdayaan seperti ini berlangsung tidak hanya di lomba saja dan berdayakan Bank Sampah yang ada.

Lomba fashion show ini memang dari limbah sampah, baik itu dari kertas, plastik, karung beras, bungkus kemasan dll. Dan kenyataannya hasil kreasi peserta betul- betul luar biasa. Semuanya bagus dan kreatif. Peserta lomba terdiri dari anak, remaja bahkan ibu-ibu dari 11 dusun binaan.

Ketua TP PKK Kecamatan Muntilan, Anik Agus Purgunanto dalam sambutannya menyampaikan "Apresiasi kepada pengurus TP PKK Desa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan juga partisipasi aktif masyarakat dalam berkreasi dengan limbah sampah sehingga bisa menghasilkan  sesuatu yang indah."

Sementara juri merekap hasil penilaian dengan kriteria , keluwesan, kreatifitas, kerapian, kegiatan dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat seputar kegiatan PKK, posyandu, paud, kesehatan dll. Peserta terdiri dari kader pkk dusun atau warga , masing-masing dusun mengirim kandidat 2 orang. Tehnik LCC, bagi yang menjawab benar maju terus dan yang menjawab salah gugur, harus meninggalkan arena.

Selain itu untuk selingan acara ada pengundian doorprice.

Dari ke 2 lomba tersebut masing-mading kita ambil juara 1,2,3 dengan hadiah piala dan uang.

Adapun juara lomba fashion show : 1.tri Wardatik, Semali ,2.Anik Haryati , Karangrejo dan 3.Lidia Larasati, Gatak Gamol.

Sedangkan juara LCC ,1.Devi, Growong, 2.Arum, Gatak Gamol, 3.Sri w, Karangrejo. Selamat kepada semua peserta dan panitia/ pengurus TP PKK atas kerjasamanya dengan pengharapan tahun depan mengadakan kegiatan lain yang melibatkan partisipadi aktif masyarakat yang lebih luas. (EnZty)