Jelajah
IMG-LOGO

Pucung Manunggal Memeriahkan Gelar Budaya

Create By 15 December 2016 18 Views

 

Dalam rangka Gelar budaya Kecamatan Muntilan yang bertema “ Nandur Budaya Ngrukti Guwa Gerbaning pertiwi” yang dilaksanakan Pada hari minggu tanggal 23 Oktober 2016, di Lapangan Pemda kecamatan Muntilan. Pada acara tersebut diikuti oleh berbagai desa dengan penampilan berbagai pentas kesenian dan kebudayaan. Salah satunya ialah Dusun karang pucung desa pucungrejo kecamatan muntilan. Dalam kegiatan tersebut dusun karang pucung menampilkan pentas kesenian Topeng Ireng Pucung Manunggal.

“Penyelenggaraan pentas ini untuk ikut berpartisipasi dan melestarikan kebudayaan indonesia, supaya anak muda kita tahu kesenian daerah gak hanya tau kebudayaan luar aja” Kata Yuda ketua Pucung manunggal. Minggu 23/10 2016

Yuda menambahkan seluruh peserta dalam jatilan tersebut seluruhnya adalah pemuda dan pemudi dusun karang pucung. Dengan maksud sebagai upaya regenerasi seniman. Topeng ireng merupakan aset kesenian dan budaya rakyat indonesia. Karena itu sudah sepantasnya dilestarikan oleh generasi muda.” Kata Yuda (UNA)

IMG
IMG
IMG